Rabu, 23 Januari 2013

Doa yang Indah

Aku meminta kepada Tuhan untuk menyingkirkan penderitaanku.
Tuhan menjawab, Tidak.
Itu bukan untuk Kusingkirkan, tetapi agar kau mengalahkannya.

Aku meminta kepada Tuhan untuk menyempurnakan kecacatanku.
Tuhan menjawab, Tidak.
Jiwa adalah sempurna, badan hanyalah sementara

Aku meminta kepada Tuhan untuk menghadiahkanku kesabaran.
Tuhan menjawab, Tidak.
Kesabaran adalah hasil dari kesulitan; itu tidak dihadiahkan, itu dipelajari.

Aku meminta kepada Tuhan untuk memberiku kebahagiaan.
Tuhan menjawab, Tidak.
Aku memberimu berkat. Kebahagiaan adalah tergantung padamu.

Aku meminta kepada Tuhan untuk menjauhkan penderitaan.
Tuhan menjawab, Tidak.
Penderitaan menjauhkanmu dari perhatian duniawi dan membawamu mendekat padaKu.

Aku meminta kepada Tuhan untuk menumbuhkan Rohku.
Tuhan menjawab, Tidak.
Kau harus menumbuhkannya sendiri, tetapi Aku akan memangkas untuk membuatmu berbuah.

Aku meminta kepada Tuhan segala hal sehingga aku dapat menikmati hidup.
Tuhan menjawab, Tidak.
Aku akan memberimu hidup, sehingga kau dapat menikmati segala hal.

Aku meminta kepada Tuhan membantuku mengasihi orang lain, seperti Ia mengasihiku.
Tuhan menjawab..... Ahhh, akhirnya kau mengerti.


May 1st 2003

Kamis, 10 Januari 2013

page 10 of 365

hola! *waving*
ehem.pertama-tama ngucapin selamat tahun baru 2013 dulu deh :))) belum telat kan(?) *bubar*

okay.cepet banget berlalu,ya,yg namanya 'waktu' itu.tau-tau sekarang sudah hari ke10 di 2013.
ada resolusi-2013 yg mendadak sudah tercapai sampai hari ini? hahahah
masih ada 355 hari lagi untuk mewujudkan resolusi-resolusi itu,asal benar-benar ada niat ;)

okay this is random.

2013 gonna be one-of-important-years for me.
di tahun ini saya dihadapkan lagi sama 'hari-penentuan',setelah yg terakhir waktu SD.
bedanya,saya dan teman-teman tahun terakhir di SMP bakal 'berjuang'(?) selama 4 hari.
dari Januari-April kami harus dipersiapkan sampai matang,dan mau nggak mau kami harus mau menjalani persiapan-persiapan itu.dan 'buah'nya,hal positif,yg akan didapat kalau mau sungguh-sungguh. <--penulis kesambet.

"ada usaha ada prestasi" <-- that's what my father's said. tapi jangan lupa menyelipkan kata '+doa' diantara kata 'usaha' dan 'ada' o:)

dan setelah melewati TPM-TPM,tryout-tryout,ujian praktek,ujian sekolah,sampai akhirnya UN,dan pengumuman kelulusan................then finally.......graduation. *skip.penulis belum mau mikir perpisahan dulu*

NAH.selain UN,ada rangkaian tes yg dalam waktu dekat ini [H-15] harus saya hadapi.

lolos tes,diterima,menempuh pendidikan,dan survive di SMA VanLith adalah salah satu *satu?itu ada 4* mimpi saya.resolusi-2013 utama saya selain sukses UN.
saya sadar (akhirnya) bahwa "ini mimpi saya!"


ehm.
mungkin segitu dulu untuk post ini.yg pasti setelah hari ke10 di 2013 ini,kesibukan-kesibukan bakal menanti.
and what to do?
survive.jalani.

09.44 P.M.
thankyou.